teks

Terima Kasih Telah Mengunjungi Blogger Saya, Biarlah Dapat Memberkati Anda di-Masadepan " Tuhan Yesus Memberkati Semua"

Jumat, 17 Mei 2013

Ini Dia 10 Anak Muda Terkaya di Dunia 2013 Versi Forbes


Orang muda terkaya dunia, Mark Zuckerberg (Foto: IST)
SPC, Jakarta - Forbes menyatakan, ada 1.426 orang di dunia ini yang masuk daftar miliuner terkaya di dunia. Dari daftar tersebut ada 23 orang yang umurnya masih muda di bawah 40 tahun. Siapa saja orang muda terkaya dunia ini?
Dikutip dari Forbes, Selasa (5/3/2013), 23 orang muda terkaya dunia ini mempunyai kekayaan senilai US$ 68 miliar atau sekitar Rp 646 triliun.
Delapan dari 23 orang muda terkaya ini berasal dari industri teknologi, termasuk perusahaan jejaring sosial Facebook. Sembilan orang berasal dari AS.
Ini Dia daftar anak muda yang masuk daftar orang terkaya dunia:
1. Mark Zuckerberg
Bos dan pendiri Facebook ini baru berumur 28 tahun, lebih tua 8 hari dari mantan rekannya yaitu Dustin Moskovitz. Semenjak membawa Facebook ke pasar modal pada Mei 2012 dan menikah beberapa hari setelahnya, penggemar kaos berpenutup kepala ini jumlah kekayaannya naik-turun, bergantung harga saham Facebook di pasar modal.
Menurut Forbes, jumlah kekayaan Zuckerberg mencapai US$ 13,3 miliar atau sekitar Rp 126 triliun.
2. Huiyan Yang
Huiyan merupakan putri dari pengusaha real estate besar di China yaitu Country Garden Holdings. Huiyan menjadi perempuan terkaya di China. Ayahnya mentransfer saham perusahaannya ke Huiyan sebelum melakukan IPO di 2007.
Menurut Forbes, jumlah kekayaan Huiyan adalah US$ 5,7 miliar atau sekitar Rp 54,1 triliun.
3. Scott Duncan
Pria berumur 30 tahun ini kaya dari hasil warisan ayahnya yang merupakan pengusaha pipa migas yaitu Dan Duncan, penemu Enterprise Products Partners. Saat ini, perusahaan tersebut memiliki 50 ribu mil pipa untuk gas minyak, dan petrokimia.
Menurut Forbes, nilai kekayaan Scott adalah US$ 5,1 miliar atau Rp 48,4 triliun.
4. Dustin Moskovitz
Pria berumur 28 tahun ini merupakan teman sekamar Mark Zuckerberg si pendiri Facebook. Namun saat ini Moskovitz tak lagi bekerja di Facebook. Saat ini Moskovitz memilih hidup sederhana dan menjalankan bisnisnya di Burning Man.
Menurut Forbes, jumlah kekayaan Moskovitz adalah US$ 3,8 miliar atau Rp 36,1 triliun.
5. Eduardo Saverin
Eduardo berumur 30 tahun dan saat ini menjadi warga Singapura. Pria berumur 30 tahun asal Brasil ini ini juga menjadi salah satu penermu Facebook bersama Zuckerberg sebelum akhirnya mereka berdua berpisah.
Menurut Forbes, jumlah kekayaan Eduardo adalah US$ 2,2 miliar atau Rp 20,9 triliun.
6. Sean Parker
Pria berumur 33 tahun ini merupakan pendiri Napster saat dia berumur 19 tahun. Napster sempat mengguncangkan industri rekaman dan musik di AS karena penggunanya bisa mengunduh lagu secara gratis. Parker juga menjadi Presiden Direktur Facebook pertama saat dia berumur 24 tahun.
Menurut Forbes, kekayaan Parker mencapai US$ 2 miliar atau Rp 19 triliun.
7. Albert von Thurn und Taxis
Pria berumur 29 tahun ini sudah masuk menjadi orang terkaya versi Forbes sejak berumur 18 tahun dari hasil warisan. Albert merupakan pembalap di Jerman.
Menurut Forbes jumlah kekayaan Albert adalah US$ 1,5 miliar atau Rp 14,2 triliun.
8. Marie Besnier Beauvalot
Perempuan ini berumur 32 tahun bersama 2 saudara kandungnya merupakan pewaris perusahaan produsen besar aneka produk susu seperti keju, dan yoghurt.
Menurut Forbes, jumlah kekayaan Marie adalah US$ 1,5 miliar atau Rp 14,2 triliun.
9. Fahd Hariri
Pria berumur 32 tahun ini berasal dari Lebanon. Fahd adalah anak dari Perdana Menteri Lebanon Rafik Hariri. Pria ini merupakan lulusan sekolah arsitek di Paris pada 2004. Saat masih menjadi mahasiswa, Fahd menjalankan studio desain di Paris, dan menjual furnitur hasil karyanya ke pembeli di Arab Saudi.
Menurut Forbes, jumlah kekayaan Fahd mencapai US$ 1,35 miliar atau Rp 12,8 triliun per Maret 2013.
10. Ayman Hariri
Ayaman berumur 34 tahun dan merupakan anak dari Perdana Menteri Lebanon Rafik Hariri. Dia menjalankan bisnis konstruksi di Arab Saudi lewat perusahaan Saudi Oger.
Menurut Forbes, jumlah kekayaan Ayman mencapai US$ 1,35 miliar atau sekitar Rp 12,8 triliun per Maret 2013.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar