teks

Terima Kasih Telah Mengunjungi Blogger Saya, Biarlah Dapat Memberkati Anda di-Masadepan " Tuhan Yesus Memberkati Semua"

Rabu, 15 Mei 2013

SAAT PERTAMA MASUK SMA NEGERI 1 KETUNGAU TENGAH

 siswa baru dengan kakak tingkat

Ketika saya datang ke SMAN 1 Ketungau Tengah untuk mendaftar kesekolah ini bersama dengan 
teman-teman saya, yaitu chicie, garin, Sabrina, ety, desi, dan susi. Pada hari itu juga kami mendapatkan seorang teman dari SMP lain yang ingin mendaftar ke SMA ini, dia adalah Marmi. Kami pun selalu berjalan bersama-sama. Ketika kami sedang berjalan, kami melihat ada dua orang siswi yang kamipun belum tau mereka berasal dari SMP mana. Mereka berdua ini mempunyai ciri-ciri yang satunya berambut pendek dan yang satunya berambut panjang. Siswi yang berambut pendek inilah yang sangat kami tidak sukai, karna menurut penilaian kami siswi ini suka melirik dengan sinis kepada kami. Itulah yang mengakibatkan kami tidak menyukainya. Bahkan sampai selesai MOPD, kami masih tidak menyukainya. Karna kami melihat selama MOPD dia selalu melirik kami dengan sinis.
MOS SMA Negeri 1 Ketungau Tengah
Suatu hari tibalah saatnya pembagian kelas, yang mana saya dan Marmi satu kelas, yaitu kelas XB. Dan saya pun sebangku dengan Marmi. Ternyata siswi yang tidak kami sukai ini satu kelas juga dengan kami, saya merasa bagaimana ini saya sekelas dengan dia, pasti nanti kami sering bertengkar karna dia suka melirik dengan sinis dan hal ini sangat menjengkelkan bagi saya dan teman-teman saya. Pada saat perkenalan kami diminta untuk maju satu persatu memperkenalkan diri. Ketika siswi yang kami tidak sukai itu memperkenalkan diri bahwa dia bernama Roska. Setelah beberapa bulan saya sekelas dengannya, Roska yang dahulunya tidak disukai oleh saya dan teman-teman saya karna sikapnya yang suka melirik dengan sinis kepada kami. Ternyata semua itu salah karna dari awal kami melihatnya, kami hanya menilai dia dari luarnya saja tanpa mengenal pribadinya.
aksi baca surat cinta oleh siswa baru kepada kaka kelas
hahahahaa...!!! pacar baru ne..
Bahkan Roska ini sangat baik dan ramah. Dari sinilah saya belajar bahwa kita tidak boleh menilai seseorang dari luarnya saja tanpa mengenal pribadinya yang sesungguhnya. Saya pun berteman akrab dengan Roska dan juga dengan teman-teman XB angkatan saya. Jika mendapatkan hukuman dari guru kami selalu merasakannya bersama-sama dan tidak menyalahkan satu sama lain.Dan sekarang ketika sudah kelas XI kami pun harus berpisah karna jurusan, tapi itu tidak pernah menghambat pertemanan saya dan teman-teman yang seangkatan dengan saya. Karna itu saya sangat mengharapkan agar teman-teman jangan pernah membedakan jurusan, bagaimanapun juga kita pertama kali bersama adalah dikelas X dan tidak mungkin bisa ke kelas XI tanpa melalui kelas X.

KARYA: JULIA SINJA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar